Tuesday, December 20, 2016

Ingin Terlihat Match dan Modis? Jangan Salah Memilih Kaos Kaki Pria yang Tepat

Ingin Terlihat Match dan Modis? Jangan Salah Memilih Kaos Kaki Pria yang Tepat

Lungo.id - Untuk dapat bernampilan menarik dan match sesuai gaya, tentunya harus didukung dengan asessoris yang tepat seperti  pemilihan warna jam tangan yang sesuai dengan baju, penggunaan gelang tangan yang pas sesuai aktivitasnya dan masih banyak lagi. Namun, sebenernya ada salah satu asesoris yang kadang dilupakan oleh kaum adam untuk mendukung penampilannya agar tetap modis dan match. Tau ga bro apa itu? Yup, kaos kaki! Meskipun terlihat sepele dan kebanyakan pria cuek dengan asesoris ini, kaos kaki bisa mendukung penampilan kamu dan tentunya membuat kamu tambah ganteng dan keren. Lantas bagaimana caranya? Berikut tips memilih kaos kaki pria biasa yang tepat agar kamu tetap kece.



  1. Pilihlah Kaos Kaki Sesuai Aktivitasmu
Ga mau donk jadi bahan tertawaan temen-temen kita karna salah memakai kaos kaki? Memang tak jarang kebanyakan pria sangat cuek dengan kaos kaki yang dipakainya, bahkan lucunya ada beberapa orang yang memakai kaos kaki olahraga seperti kaos sepak bola untuk kuliah. Secara fungsi emang  digunakan untuk menutupi kaki agar tidak lecet, tapi cobalah lihat penampilannya? Pastinya lucu donk kaos kaki sepak bola malah digunakan kuliah.



  1. Gunakan Kaos Kaki Secara Benar

Lhoh? Kok secara benar? Bukannya kaos kaki itu dipakainya cuman di kaki ya? Yup, benar sekali bro. Tapi ada lhoh orang yang memaksakan kaos kakinya agr terlihat match dan pas di kaki mereka. Yaaah, memaksakan kaos kaki dengan cara dilipat bagian depannya. Pernah mengetahuinya bro teman yang kayak gitu? Cara ini sangat tidak dianjurkan karena akan beresiko untuk kaki anda dan membuat lecet.



  1. Pilihan Warna yang Tepat Menunjang Modismu
Inilah yang paling mempengaruhi untuk mendukung match dan modismu. Dengan memilih warna yang tepat kamu akan terlihat semakin rapi dan kece. Contohnya, dengan memilih kaos kaki warna hitam sangat cocok untuk acara-acara formal dengan kombinasi celana warna calm abu-abu misalnya dan hindari kaos kaki warna putih karena akan membuat penampilanmu kurang menarik meskipun menggunkan setelan baju warna apapun. Untuk kmu yang bingung memilih kaos kaki yang tepat, ada situs menarik agar kamu bisa mendapatkan kaos kaki pria yang berkualitas dan tentunya murah


Itulah beberapa cara yang dapat kita lakukan dalam memilih kaos kaki untuk mendukung penampilan agar tetap match dan modis. Meskipun kaos kaki ini merupakan fashion  pendukung untuk pria, namun jangan sampai menyepelekannya karena akan membuat Il’fil seseorang jika kamu salah mengaplikasinnya.

Furniture Meja Dan Kursi Yang Bagus Dan Berkualitas

Furniture meja dan kursi yang bagus dan berkualitas, meja dan kursi merupakan keutuhan yang biasanya dimiliki oleh setiap orang. Dalam sebuah rumah pada umunya memiliki meja dan kursi baik di ruang tamu, makan, nonton tv ataupun beberapa hal yang lain. Estetika meja dan kursi lebih berkelas, oleh karena itu anda perlu sekali mengisi rumah anda setidaknya dengan meja dan kursi. Meja dan kursi memberikan banyak sekali kelebihan utama yaitu dengan adanya meja dan kursi maka furniture yang anda miliki lebh berkualitas, dengan adanya meja dan kursi maka ruangan anda juga lebih indah dan berkelas.




Disini saya akan memberikan informasi mengenai meja dan kursi yang berkualitas dan tentunya berkelas, oleh karena itu anda wajib menyimak artikel ini agar dapat mengetahui mengenai beberapa hal dari meja dan kursi.

1. Meja dan Kursi Memiliki Tinggi yang Pas

Meja dan kursi yang berkualitas merupakan meja dan kursi yang dibuat dengan tinggi rata-rata, jadi tidak terlalu pendek dan tidak terlalu tinggi. Disini kita ambil contoh saja, meja dan kursi anak-anak akan disesuaikan dengan ukuran rata-rata anak-anak dan tentunya meja dan kursi untuk dewasa atau umum juga sesuai dan nyaman saat dipakai.

2. Kursi yang memiliki sandaran

Sebenarnya kursi yang tidak memiliki sandaran juga enak saat dipakai, tetapi apabila kursi tersebut dipakai di kantor, alangkah baiknya menggunakan kursi sandaran sebagai kursi yang benar-benar berkelas bagi anda, dengan kursi sandaran anda akan mengalami kenyamanan tersendiri, oleh karena itu sangat penting anda menggunakan kursi sandaran untuk membuat kegiatan yang anda lakukan lebih nyaman.

3. Stabil

Meja dan kursi yang sesuai dan berkualitas adalah stabil atau seimbang, jadi kursi satu dengan kursi yang lain seimbang oleh karena itu anda wajib mencari meja dan kursi yangstabil dan tentunya memberikan kenyamanan yang utama bagi anda.

4. Bahan yang berkualitas

Tentunya bahan meja dan kursi harus berkualitas dan nyaman anda pakai, contohnya kursi yang memiliki bahan kayu sebisa mungkin juga ada busanya sebagai tempat duduk dan tempat bersandar, kalau meja juga meja yang berkualitas dengan bahan yang kuat dan tidak mudah rusak.


5. Di bawah meja memiliki tempat penyimpanan yang tidak mengganggu

Dengan adanya tempat penyimpanan yang tidak mengganggu maka akan memberikan ruang yang fleksibel, selain sebagai meja juga memiliki fungsi lain yang juga memberikan banyak kelebihan utama dalam penggunaan meja.
Itulah beberapa hal mengenai meja dan kursi yang berkualitas dan baik untuk anda beli, tentunya meja dan kursi dengan ciri-ciri tersebut sangat ideal untuk anda. Anda perlu sekali membeli meja dan kursi tersebut sebagai sarana anda dalam berbagai kegiatan. Sebagai rekomendasi Anda dapat membelinya di fabelio, toko furniture online yang menjual beragam meja dan kursi berkualitas dengan harga murah.
Saturday, December 10, 2016

9 Tips Memilih Koper Hardcase Berkualitas

9 Tips Memilih Koper Hardcase Berkualitas

Koper hardcase itu merupakan kebutuhan penting. Bukan cuma buat travelling aja, tapi misalnya mau bepergian kemana-mana misalnya untuk pindah kost juga lebih gampang kalau memiliki koper.
Ngomong-ngomong soal koper hardcase terbaik, berikut ini beberapa tips yang bisa kamu gunakan dalam memilih koper.

1. Tentukan ukuran koper yang ingin dibeli
Ukuran koper itu bermacam-mana. Kita bisa sesuaikan sesuai kebutuhan. Kalau butuhnya koper ukuran super besar, cari yang ukurannya demikian. Begitupun kalau kalau mau beli koper ukuran middle bisa cari yang ukurannya sesuai.

2. Beli koper yang berkualitas baik
Ya, tentu siappaun pengen beli koper yang memiliki mutu bagus. Biar tentunya bisa awet dan tahan lama. Jadi nantinya juga tidak perlu sering-sering beli koper.

3. Kenali bahan pembuat koper
Material pembuat koper itu juga ada beberapa jenis. Tapi umumnya akan menyertakan bahan polycarbonate dalam pembuatannya. Bahan ini kelebihannya adalah relatif ringan dan juga tidak gampang retak. Jadi koper yang kita miliki pun bakalan kuat dan awet.

4. Memiliki gagang kokoh
Biar saat membawanya lebih mantap, pastikan handle atau gagang koper hardcase itu kuat. Memang sih kalau yang ini perlu untuk pegang langsung untuk merasakan mantap-tidaknya handle tersebut. Tapi kalau misalnya beli koper online, setidaknya bisa dilihat dari merknya. Kalau merk koper itu terkenal, kualitasnya terjamin.

5. Perhatikan brand koper hardcase
Dimanapun ini cara yang paling mudah untuk menenetukan seperti apa kualitas suatu barang. Kalau memang koper itu diproduksi oleh merk terkenal seperti Lojel, rasanya tidak perlu khawatir lagi deh soal mutu produknya.

6. Beli koper murah terbaik online
Kalau untuk membeli koper hardcase terbaik secara online, pilihan terbaiknya adalah di MatahariMall.com. Pilihan koper yang disediakan beragam. Misalnya untuk koper hardcase merk Polo Team dengan ukuran 20 inchi ini dijual murah hanya Rp 355.000 aja.




Motifnya lucu bergambar boneka. Koper hardcase ini terdapat empat roda di bagian bawah. Jadi kalau misalnya kita mau travelling nggak akan berat untuk membawanya. Sebab tinggal ditarik aja.
Koper ini dibuat dari bahan ABS dan dilapisi Poly Carbonate membuatnya menjadi koper multi fungsi yang menarik. Koper ini memiliki pegangan yang kuat. Pada body koper pun tahan banting.

7. Perhatikan motif koper
Warna atau motif koper penting juga diperhatikan. Bukan hanya karena faktor selera saja, tapi untuk memudahkan nantinya bagi kita untuk mengingatnya. Misalnya saat kita berada di bandara nih, saat hendak mengambil koper itu kalau motif atau warna koper hardcasenya sama seperti kebanyakan kan bisa bikin bingung. Karena itu sebisa mungkin cari koper hardcase yang memiliki motif unik.

8. Memiliki koper roda dua atau roda empat
Ini soal kebutuhan juga. Tapi kalau yang kamu beli adalah koper berukuran gede, sebaiknya pilih yang memiliki empat roda deh. Biar gampang untuk ditarik maupun didorong.

9. Sesuaikan dengan budget
Ya lagi-lagi kembali ke persoalan dana yang tersedia sih. Kalau memang anggaran untuk beli koper ini hanya berkisar ratusan ribu, carilah yang harganya segitu. Tapi kalau misalnya budgetnya sampai jutaan, beli koper hardcase yang bagus sekalian.

Atau bisa juga dengan memilih opsi pembayaran koper hardcase secara kredit. Bisa kok, di MatahariMall.com bisa beli koper dengan cara mencicil.

Nah itulah tadi sembilan tips untuk membeli koper bermutu baik secara online. Yuk cobain!
Thursday, December 1, 2016

Kawasan Perumahan Murah di Bekasi


Rumah adalah salah satu dari tiga kebutuhan primer manusia, yang terdiri dari sandang, pangan dan papan. Hampir tidak ada manusia yang bisa hidup tanpa memiliki sebuah tempat untuk berlindung dari panas dan hujan. Salah satu tempat yang bisa digunakan untuk tempat berlindung adalah perumahan. Bagi Anda yang sedang mencari kawasan perumahan murah di Bekasi, ada beberapa rumah yang bisa dilihat terlebih dahulu. Berikut ini adalah beberapa rumah di kawasan Bekasi yang bisa Anda tempati.
  1. Rumah Cluster Mangun Jaya Tambun Selatan Bekasi
https://4.bp.blogspot.com/-TMWS3c2mvPw/WDyx-0m6eXI/AAAAAAAAIFI/3OuiXlwlpIUCng0IbOaFq2FKxOnXl3p9wCLcB/s400/casellaresidencetambun.jpg
Rumah yang satu ini memiliki letak yang cukup strategis, sehingga cocok bagi Anda yang memiliki aktivitas yang padat. Rumah ini memiliki tipe rumah 40/60. Lokasinya hanya 5 menit dari Stasiun Tambun, 10 menit dan wilayah gerbang tol Grand Wisata, 100 meter dari jalan raya Mangun Jaya Tambun dan 500 meter dari Rumah Sakit Kartika Husada. Tidak hanya lokasi strategis yang menjadi daya tarik rumah yang satu ini. Fasilitas yang ada di dalam rumah ini juga cukup lengkap. Tegangan listrik yang digunakan bisa sampai 1300 watt. Anda juga akan mendapatkan Sertifikat Hak Milik atau SHM dan Akta Jual Beli. Tentunya penjualan rumah ini sah dimata hukum, sehingga tidak mungkin disita oleh pemerintah. Untuk membelinya atau mensurvey rumah ini, sediakan kelengkapannya seperti fotokopi KTP suami istri, fotokopi KK dan yang lainnya. Untuk masalah harga, perumahan ini mematok harga sekitar 295 juta maksimal KPR.  
  1. Perumahan Cluster Bumi Satria Indah Bekasi
https://2.bp.blogspot.com/-iowhw2FpeAE/WDyvEsZ7t7I/AAAAAAAAIE4/CQljZWlXPzcZYhjAw3b0IzaCXJyKrFNywCLcB/s640/CLUSTER-BUMI-SATRIA-INDAH.jpg
Satu lagi perumahan yang memiliki akses cepat menuju Stasiun Tambun. Cluster Bumi Satria Indah ini adalah sebuah perumahan yang baru dibangun di wilayah Jalan Raya Setia Mekat Tambun Selatan, Bekasi. Lokasi perumahan ini juga sudah dikelilingi oleh wilayah perumahan lain sehingga sudah ramai oleh penduduk. Beberapa perumahan yang ada di sekitar wilayah perumahan ini adalah Perumahan Papan Mas Tambun Bekasi, Perumahan Bumi Sani Permai dan Perumnas Tiga Bekasi. Wilayah yang ramai dan strategis menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi perumahan yang satu ini. Harga yang dipatok untuk sebuah rumah di wilayah yang strategis ini sekitar 375 juta untuk tipe 38/72 dengan angsuran perbulannya 2 juta.

  1. Cluster Casella Residence Tambun Selatan, Bekasi
https://1.bp.blogspot.com/-Q8Cl9GrxqN4/WBEhYYEl3LI/AAAAAAAAH6s/00pIS5HqAKIo0TVhlEKaq_YC1pIlUBf8gCLcB/s640/rumahmurah-tambunselatan.jpg
Dalam mencari perumahan murah di Bekasi, tentunya Anda tidak akan langsung menemukan yang pas dalam satu hari. Jika Anda masih bingung untuk menentukan pilihan, mungkin perumahan yang satu ini bisa menjadi solusi untuk masalah rumah Anda. Untuk tipe rumah 40/60, Cluster Casella Residence menentukan harga 330 juta dengan angsuran 2.7 juta per bulannya. Jangan heran dengan harganya, karena harga ini sudah termasuk dengan Ijin Mendirikan Bangunan atau IMB, biaya balik nama, biaya proses KPR dan BPHTB. Harga itu tidak lagi menjadi mahal jika membandingkan dengan semua itu. Setelah harga, bahasan berikutnya tentang speifikasi rumah ini. Pondasi rumah dibuat dari batu kali sloof yang bertulang dengan dinding bata ringan plester aci. Finishing cat diselesaikan bagian luar dan dalam, disertai pula dengan penyelesaian lantai keramiknya yang berukuran 40 x 40. 

Plafonnya dibuat dengan bahan rangka hollow dan gentengnya dibuat dengan metal roof. Untuk bagian kusen sendiri, dibentuk dengan bahan alumunium. Pintu utamanya menggunakan panel solid. Fasilitasnya juga cukup bagus, rumah ini dilengkapi dengan listrik 1300 watt, saluran keliling beton, lampu penerangan umum, closet duduk di bagia kamar mandinya.

  1. Cluster Griya Nirwana
https://4.bp.blogspot.com/-0990XqByI7I/V_1gdp1nDeI/AAAAAAAAHyY/ggPuzbqz4WolBlQMBQeSKkolujIkbglOQCLcB/s640/C360_2014-11-15-10-26-32-174%2Bcopy.jpg  
Perumahan yang satu ini menawarkan harga yang tergolong sangat murah untuk ukuran sebuah perumahan yang ada di Bekasi. Rumah tipe 30/60 bisa Anda dapatkan hanya dengan harga 173 juta. Jika belum ada uang cash, Anda juga bisa melakukan cicilan selama 10, 15 atau 20 tahun dengan uang muka 23 juta saja. Tentunya harga ini sangat murah jika idlihat dari spesifikasi berkualitas yang dimiliki oleh rumah tipe 30/60 ini. 
Lantainya dilengkapi dengan keramik berukuran 30 x 30 warna putih, genteng yang terbuat dari beton, plafon yang berasal dari bahan triplek nat, rangka atap yang berbahan utama baja ringan dan masih banyak spesifikasi lainnya. Selain spesifikasinya, rumah ini juga memiliki fasilitas yang tidak kalah hebat. Di kamar mandi terdapat sebuah closet jongkok dan tegangan listriknya bisa mencapai 1300 watt. Selain itu, air sumurnya juga jernih, jadi jangan khawatir tentag tercemar atau tidak.
Letak perumahan ini juga strategis. Hanya butuh 2 menit untuk bisa sampai ke SMPN 5 Tambun Selatan dan hanya butuh 20 menit perjalanan untuk bisa mencapai Tol Grand Wisata.
Salah satu rumah di 4 perumahan murah di Bekasi tersebut bisa jadi milik Anda. Tentukan pilihannya sekarang, sebelum rumah incaran Anda dan keluarga menjadi milik orang lain.
 
Friday, November 25, 2016

Tips Membeli Bracket Proyektor Murah

Tips Membeli Bracket Proyektor Murah

Lungo.id - Saat hendak membeli proyektor, sebaiknya pertimbangkan untuk sekalian membeli bracket proyektor. Ya, fungsi alat ini adalah sebagai tempat untuk meletakkan proyektor. Biar proyektor ini bisa ditempatkan dengan kokoh.
Memang sih bisa juga proyektor itu diletakkan di meja. Tapi selain secara estetika tidak bagus, juga menjadi lebih repot. Bayangkan saja misalnya Anda punya aula atau ruangan yang memang secara khusus dijadikan sebagai tempat pertemuan atau rapat. Posisi meja itu bisa saja menghalangi atau menjadi tak enak dipandang. Lain halnya kalau yang diletakkan adalah bracket, rasanya lebih nyaman dilihat. Selain itu juga membuat proyektor ini menjadi mudah untuk diarahkan sesuai keinginan.
Lagi pula untuk harga jual bracket proyektor murah sekali. Mislanya untuk bracket proyektor universal yang satu ini cuma ditawarkan dengan harga Rp 175.000 saja di MatahariMall.com. Bentuknya simpel, tapi kuat dan awet untuk digunakan dalam jangka waktu yang lama.
C:\Users\USER\AppData\Roaming\PixelMetrics\CaptureWiz\Temp\12.jpg
Satu lagi, harga tersebut sudah didiskon sebesar 13%. Lumayan kan kalau mendapat potongan harga semacam ini?
Ya, ini sekaligus sebagai tips pertama untuk mendapatkan bracket proyektor yang murah. Betul sekali, carilah penjual yang mau memberikan diskon. Kalau di internet, yang paling sering berikan harga hemat itu di MatahariMall.com. Bukan hanya diskon langsung, tapi kadang saat bareng dengan momen spesial potongan yang diberikan bisa amat gede. Jadi harganya bisa lebih hemat lagi.
Untuk tips kedua biar dapat bracket dengan harga murah itu sebaiknya beli online aja. Karena lebih cepat, mudah, dan praktis. Karena kita hanya perlu pilih produk yang tersedia, bayar, dan tungguin deh barnagnya dikirim ke tempat kita. Jadi nggak perlu repot untuk pergi kemana-mana buat dapetin bracket proyektor ini.
Kalau toko yang jual alat tempat proyektor itu dekat rumah boleh-boleh aja sih beli langsung. Tapi kalau misalnya letak tokonya jauh, apalagi kita belum tahu toko mana yang menjual tempat meletakkan proyektor ini. Bisa barabe jadinya. Habis ongkos di bensin dan barangnya belum tentu juga dapet. Tapi kalau beli online, tinggal kunjungi saja toko online yang menjual bracket proyektor ini. Langsung order dan tinggal tunggu saja.
Menariknya lagi, yang jual bracket proyektor murah seperti MatahariMall.com itu menyediakan opsi cicilan. Kalau untuk proyektor dengan harga Rp 175.000 itu kalau dicicil hanya Rp 14.583 saja per bulannya. Bisa dicicil selama satu tahun.
Sebetulnya harganya sudah murah, tapi barangkali pengen jajal buat seru-seruan untuk nyicil barang dengan harga murah, opsi ini bisa dipilih.
Nah ada hal penting lainnya yang perlu diperhatikan untuk beli bracket proyektor ini. Terutama apakah nantinya bracket ini cocok dengan proyektor yang Anda punya? Kalau misalnya khawatir tidak cocok, gampang solusinya. Cari bracket proyektor universal. Jadi jenis proyektor apapun bisa masuk dan ditempatkan dengan baik.
Disamping itu prioritaskan untuk memilih proyektor yang gampang digunakan. Rata-rata bracket proyektor itu sebetulnya gampang untuk dipasang. Tapi kalau merasa kesulitan tinggal panggil tukang saja dan mereka pun akan menyelesaikan tugas ini dengan baik.
Pilihan bracket proyektor yang beragam juga merupakan keuntungan. Sebab Anda sendiri jadinya bisa bebas untuk memilihnya. Bisa disesuaikan dengan selera maupun budget yang tersedia. Dalam memilih bracket proyektor yang tepat itu bisa lihat dari detail produk dan deskripsinya. Kalau misalnya ada yang kurang jelas, bisa langsung tanya ke CS MatahariMall.com itu. Biar Anda pun bisa mendapatkan informasi selengkap-lengkapnya mengenai barang yang ingin dibeli.
Itulah sekilas info mengenai cara beli bracket proyektor yang harganya miring. Semoga bermanfaat.

Akhir Tahun Ke Candi Ijo Yogyakarta? Pake Motor Lebih Sahdu!

Akhir tahun tinggal beberapa minggu lagu, pastunya donk sudaj menjadwalkan untuk berlibur ke tempat hits? Tau ga sih tempat hits yang terkenal di Yogyakarta? Sebagian besar pasti tahunya cuma Kraton Hadiningrat, Parangtritis, dan Malioboro. Iya kan? Kalau tahunya cuma itu, bearti anda kurang update dan harus dibanyakin keliling tuh biar kekinian.

Yogyakarta memang terkenal sebagai tempat wisatanya, banyak sekali tempat wisata yang wajib dikunjungi dan belum banyak orang yang tahu. Salah satu tempat wisata yang tersembunyi adalah di Candi Ijo Yogyakarta. Candi yang terletak di daerah Berbah, Prambanan ini merupakan Candi tertinggi di Jogja lhoh.  Penasaran seperti apa bentuk dari Candi ini? Nih ada sedikit foto yang bisa membuat kamu semakin penasaran dan ingin berkunjung disana.

Sunset Candi Ijo Jogja

Candi Ijo berada 18 kilometer arah Timur dari Kota Johja, tepatnya berada di Dukuh, Groyokan, Desa Sambirejo, Prambanan. Selaiin itu, candi ini terletak di ketinggian sekitar 425mdpl yang membuat Candi Ijo cukup berat untuk dilalui. Mengingat jarak yang cukup jauh dari Kota Jogja dan cukup menanjak, maka untuk mengakses tempat wisata ini paling pas dan sedap yaitu menggunakan motor. Why must motor? Karena kota Jogja akhir-akhir ini cukup padat merayap, maka dengan menggunakan motor bisa tikung kanan tikung kiri (yang penting jangan tikung dia), selain itu kamu juga bisa menikmati Kota Jogja dari ketinggian Candi Ijo, dan pasti suasananya sahdu banget.



Nah untuk kamu yang bingung nyari rental motor di jogja dan kepengen menikmati kota Jogja dari ketinggian dengan suasana sahdu ala Jogja bisa lhoh nyewa motor. Memang di Jogja banyak banget persewaan motor, namun apakah kualitas pelayanannya bagus? terus cepat? Untuk urusan sewa menyewa motor dengan kualitas yahud bisa langsung ke www.rentalmotoryogyakarta.com, masih ragu? Langsung saja cus kesana,  untuk tanya-tanyapun bisa, karena akan dibantu oleh customer service yang sangat ramah. Bagi kamu datang ke Jogja menggunakan kereta api, beruntunglah dirimu, karena tempat sewa motor ini berada di depan Stasiun Lempuyangan tepat, jadi bisa langsung ke kantornya dan langsung booking dan sewa motor untuk keliling menikmati nyamannya Kota Yogyakarta.
Wednesday, October 19, 2016

Belanja Baju Murah saat Harbolnas

Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) diadakan setiap tanggal 12 Desember sejak tahun 2012. Selama sehari penuh diskon besar-besaran akan membuat siapapun tergiur membeli barang-barang yang diinginkan. Apalagi setiap tahunnya ecommerce yang mengikuti kegiatan ini semakin bertambah banyak setiap tahunnya. Pada 2012 sebanyak 7 retail online menjadi 140 pada 2015. Diperkirakan akan melonjak pada 2016. Salah satu peserta terbaik yang wajib jadi pilihan anda adalah e commerce blanja.com. sebab pada blanja.com, anda akan mendapatkan tawaran menarik dan terlengkap.
Tentunya semakin banyak peserta yang ikut semakin banyak pula ecommerce yang akan menawarkan berbagai jenis barang kebutuhan. Termasuk baju. Berbagai produk baju ditawarkan oleh puluhan retail. Pastinya dengan harga dan kualitas yang berjalan beriringan.
Baju yang dijual online tak selamanya murahan meski harganya bisa sangat murah dengan berbagai macam diskon yang berlimpah. Atau malah bisa saja saat sobat beli baju secara online dengan harga yang mahal tapi memperoleh baju yang tidak sesuai dengan impian. Mungkin sobat perlu mencoba tips berikut ini agar sobat bisa memperoleh baju seperti yang diinginkan dan tetap aman.
1.      Pahami Deskripsi Baju
Banyak orang yang marah-marah karena barang yang baju secara online tidak sesuai dengan yang diinginkan. Dari gambar dilihat bagus sekali dengan bahan yang katun, warna cerah, kain tebal dan semacamnya tapi saat sampai di depan mata baju tersebut malah bernasib tergeletak di lemari karena warnanya tak sesuai bahkan ukurannya yang tak pas di badan. Sepertinya sobat perlu membaca dengan teliti deskripsi baju yang memancing minat sobat.
2.      Cek Harga
Saat HARBOLNAS banyak diskon besar-besaran yang ditawarkan oleh retail. Tentu terjadi persaingan hebat. Sobat juga perlu mengecek harga dari berbagai ecommerce untuk satu jenis baju yang sama.
3.      Perhatikan Diskon sebelum Harbolnas dan Sesudah Harbolnas
Diskon besar-besaran yang terjadi saat HARBOLNAS bisa saja palsu. Tak sedikit orang yang mau berbuat kecurangan demi uang. Untuk itu sobat harus mau memperhatikan harga baju yang dijual. Apakah layak sebuah baju diberi harga sekian dan diskon segitu?
4.      Kenali Penjual
Pernah pula seorang pembeli marah dan jengkel karena uang sudah ditransfer tapi baju yang dipesan tak kunjung tiba. Hingga beberapa hari kemudian website tersebut tidak dapat diakes lagi. Dan barulah si pembeli sadar jika website tersebut palsu. Mengenali penjual sangat penting saat hendak melakukan transaksi online. Hal tersebut untuk memastikan kualitas dan baju tersebut akan sampai di tangan sobat. Tetapi anda tak perlu kawatir jika anda pilih blanja.com, sebab ia telah bekerjasama dengan perusahaan besar tanah air.
5.      Siapkan Anggaran dan Rencana
Banyak orang yang keblablasan saat HARBOLNAS tiba karena dibutakan oleh diskon besar-besaran yang terjadi setahun sekali. Bahkan ada pula yang membeli baju hanya karena diskon besar bukan karena ingin. Keesokan harinya barulah sadar uangnya sudah habis dan memperoleh barang yang tak dibutuhkan. Agar sobat terhindar dari masalah ini buatlah rencana anggaran

Selamat berbelanja dan menikmati diskon besar saat HARBOLNAS!
Friday, August 12, 2016

Buka Usahamu Dengan Kudo

Buletinesia - Hampir sebagian orang ingin mempunyai usaha sendiri. Dan untuk membuka usaha tentu tidak memandang usia. Banyak anak muda sekarang yang mempunyai usaha sendiri. Tapi memang kebanyakan usaha paling sering dilakukan oleh para orangtua. Jika berbicara tentang jenis – jenis usaha tentu sangat banyak dan beragam. Mulai dari usaha baju, usaha makanan, usaha yang bergerak dibidang jasa dan masih banyak yang lainnya. Banyak orang yang menganggap bahwa membangun usaha itu sulit. Sebenarnya tidak jika kita mempunyai pondasi atau tujuan utama mengapa dibangunnya usaha tersebut. Tentu usaha kita tidak akan hancur begitu saja.

Usaha dalam pemikiran logis terbagi menjadi dua yaitu usaha yang nyata dan usaha dunia maya. Mungkin usaha yang nyata sudah tidak aneh lagi bagi banyak orang. Tapi usaha online yang membuat banyak orang bertanya. Karena memang dijaman modern seperti sekarang ini untuk mendapatkan uang saja lewat dunia maya juga kita bisa mendapatkannya. Namun yang sering jadi pertanyaan bagaimana cara mendapatkan uangnya salah satu caranya dengan usaha online. Dan usaha online juga terbagi jadi beberapa macam sama dengan usaha yang nyata. Jadi apa saja macam – macam usaha online :

1. Membangun olshop

Anda penjual dan mempunyai banyak product barang. Mengapa tidak membangun olshop. Tentu dengan dibangunnya olshop usaha anda akan lebih meluas dan lebih mudah dikenal masyarakat. Jika anda mempunyai keahlian dibidang koding pemograman tidak ada salahnya membuat olshop sendiri. Namun jika anda tidak mempunyai keahlian dibidang tersebut bisa memanfaatkan jasa para developer website.

2. Ikuti marketplace

Usaha online kedua yang bisa kalian ikuti yaitu mengikuti marketplace yang ada di Indonesia. Jadi jika anda yang mempunyai product barang namun tidak mempunyai toko online dapat mengikuti marketplace – marketplace yang ada di Indonesia. Dan untuk menitipkan product anda pada marketplace tentu gratis namun harus tetap mengikuti aturan dan syarat yang berlaku. Karena dengan adanya marketplace tentu akan ada banyak toko baju online terpercaya dan  bukan hanya toko baju online saja melainkan banyak product fashion lainnya.

3. Menjadi agen kudo

Usaha online pada poin ketiga ini yaitu menjadi seorang reseller. Tapi untuk menjadi seorang reseller tentu anda harus mempunyai modal terlebih dahulu. Dan anda bisa megujungi website kudo untuk bisa menjadi agen product, sekaligus mendapatkan komisi dari ketentuan yang sudah berlaku di toko online tersebut.

Wednesday, July 13, 2016

4 Cara Ampuh Untuk Menghilangkan Ketombe Secara Alami

4 Cara Ampuh Untuk Menghilangkan Ketombe Secara Alami

Lungo.id - Rasa gatal di kepala akibat banyaknya ketombe di kulit kepala sering kali menjadi penyebab ketidaknyamanan yang utama. Terlebih lagi bagi wanita yang berjilbab, biasanya rasa gatal akibat ketombe akan lebih terasa ketika kulit kepala gerah dan tertutup jilbab. Namun bagi anda yang mengalami masalah tersebut, tak perlu resah lagi karena sebenarnya cara menghilangkan ketombe begitu mudah. Cara Mengatasi Ketombe Paling Efektif akan Kami bahas disini dikutip dari FixAyu. Bahkan anda bisa menggunakan bahan alami untuk menghilangkan ketombe.


Menghilangkan ketombe secara alami ini terbukti sangat ampuh dan tidak akan menyebabkan efek samping apapun. Baik bagi kulit kepala maupun bagi rambut anda. Berikut ini beberapa bahan yang dapat di gunakan untuk menghilangkan ketombe secara alami :

Jeruk nipis

Penggunaan jeruk nipis untuk kulit wajah mungkin sudah tidak asing lagi. Namun apakah anda juga mengetahui jika jeruk nipis dapat di gunakan untuk menghilangkan ketombe? Cara menghilangkan ketombe dengan jeruk nipis sebenarnya sama ketika anda menggunakan jeruk nipis untuk kulit. Yaitu dengan memeras air jeruk nipis dan mengusap-usapkannya pada kulit kepala anda. Agar meresap sempurna, beri pijatan ringan dan diamkan selama beberapa menit. Cara menghilangkan ketombe dengan jeruk nipis ini sekaligus dapat membuat kulit kepala anda bersih dari kotoran lain.

Garam

Bumbu dapur yang terbuat dari air laut ini siapa yang menyangka jika dapat di gunakan untuk menghilangkan ketombe. Cara menghilangkan ketombe dengan garam tak lebih susah di banding dengan cara menghilangkan ketombe dengan jeruk nipis. Yaitu dengan melarutkan garam pada segelas air, kemudian usap-usapkan air garam tersebut pada kulit kepala anda. Sebaiknya pijat-pijat sebentar agar meresap sempurna, kemudian diamkan selama 30 menit dan bilas menggunakan air bersih. Cara menghilangkan ketombe dengan garam ini juga dapat membuat kulit kepala anda bersih dari berbagai kotoran.

Lidah buaya

Tidak hanya bumbu dapur, tanaman hias yang satu ini juga dapat menghilangkan ketombe dengan efektif. Bagian lidah buaya yang dapat di gunakan untuk menghilangkan ketombe adalah gelnya. Cara pemakaiannya yaitu pertama-tama ambil gel lidah buaya, kemudian usap-usapkan pada kulit kepala anda. Setelah itu diamkan selama 30 menit. Selain dapat menghilangkan ketombe, gel lidah buaya juga dapat membuat rambu anda terasa lebih halus dan lembut seperti menggunakan conditioner.

Cuka

Bahan keempat yang dapat di gunakan untuk menghilangkan ketombe yaitu cuka. Sama seperti jeruk nipis, cuka juga mengandung vitamin C yang tinggi sehingga dapat mengurangi kadar minyak berlebih pada kulit kepala anda yang dapat menyebabkan munculnya ketombe. Untuk cara pemakaian cuka sama seperti garam, yaitu campurkan dengan segelas air. Kemudian usap-usapkan pada kulit kepala dan pijat-pijat serta diamkan selama 30 menit. Baru setelah itu bilas menggunakan air dan shampoo anti ketombe. 

Mudah bukan cara menghilangkan ketombe secara alami? Jika anda melakukan salah satu cara di atas dengan rutin dan teratur maka ketombe tidak akan datang kembali. Anda dapat membaca tips menarik seputar wanita lainnya di FixAyu.com

Friday, July 1, 2016

Tempat Wisata Selecta Malang, Kebun Bunga Yang Menawan

Tempat Wisata Selecta Malang

Lungo.id - Selecta merupakan kawasan wisata favorite di Malang, tepatnya di Kota Batu. Salah satu tempat wisata andalan para wisatawan ini memang sedang digandrungi oleh para anak muda. Kawasan ini menawarkan keindahan alam yang masih terasa asri sehingga sangat cocok bagi anda yang menyukai rekreasi alam.

Tak hanya keindahan alamnya saja yang dapat anda jumpai di wisata Selecta Malang ini, anda juga dapat menikmati sejuknya udara yang masih sangat terasa. Lokasinya yang sangat strategis yaitu berada di Desa Tulungrejo, Kota Batu Malang membuat banyak pengunjung dari berbagai daerah seperti Jakarta, Jawa Tengah dan banyak juga pengunjung dari luar daerah tersebut.
Untuk mengetahui lebih jauh tentang wisata Selecta Malang ini, berikut beberapa informasi mengenai kawasan terfavorit tersebut :

Sejarah Selecta

Selecta berasal dari bahasa Belanda yang mempunyai arti pilihan. Pada zaman dahulu, tempat ini dulunya merupakan daerah kekuasaan Belanda. Tahun 1928, Selecta banyak menyimpan sejarah dan juga peristiwa revolusi pada era presiden Bung Karno. Konon, di tempat ini sang presiden banyak merenung untuk mendapatkan ide-ide dalam menyatukan bekas kerajaan di Indonesia seperti Mataram dan Sriwijaya. Yang menjadi tempat paling bersejarah di wisata Selecta Malang ini yaitu terdapat salah satu sudut taman yang dulunya bernama Villa De Brandarice yang dijadikan tempat untuk menyusun ide perjuangan sehingga lahirlah naskah proklamasi. Namun, setelah direkontruksi tempat tersebut telah di ubah namanya menjadi Vila Bima Sakti.

Fasilitas di Wisata Selecta Malang

Fasilitas yang di sediakan di tempat wisata ini terbilang cukup lengkap dan juga memadai. Tak hanya terdapat area hiburan untuk para anak-anak dan orang dewasa, wisata Selecta Malang ini juga menyediakan kolam renang yang di lengkapi dengan papan luncur dan juga sepeda bebek. Selain fasilitas tersebut terdapat beberapa fasilitas umum lain yang tidak kalah menarik seperti flying fox yang tentunya dapat menambah keceriaan ada dalam berlibur.

Taman Bunga di Wisata Selecta Malang

Di wisata Selecta, terdapat hamparan taman bunga warna-warni yang beraneka ragam. Hal tersebut menambah keindahan pemandangan di kawasan wisata Selecta Malang . Hal yang dapat anda lakukan disini yaitu, anda dapat berfoto selfie dengan berlatarbelakang hamparan taman bunga yang sangat sedap di pandang mata.

Hal Menarik di Wisata Selecta Malang

Ketika anda sedang berada di tempat wisata Selecta Malang, hal menarik yang yang dapat temukan di kawasan wisata ini yaitu berada di puncak kawasan tersebut. Untuk bisa sampai ke tempat tersebut, anda harus menyusuri jalan setapak yang pada kiri dan kanan jalannya di hiasi dengan pemandangan yang mempesona. Terdapat hamparan sawah yang begitu luas dan juga pepohonan hijau sehingga udara disini masih terasa sejuk dan segar.
Baca Juga: Beberapa Air Terjun Menarik Yang Harus Di Eksplore Ketika Berada Di Kota Malang

Harga Tiket Masuk di Wisata Selecta Malang

Untuk dapat menikmati keindahan panorama alam yang mempesona di kawasan ini, anda cukup mengeluarkan biaya 15.000/orang. Dengan membayar sebesar uang tersebut, anda sudah dapat menikmati wisata Selecta Malang secara puas.

Rute Menuju Wisata Selecta Malang via Google Maps

Selamat berlibur ke wisata Selecta Malang.
Buat kamu yang berasal dari luar kota malang, bisa menggunakan jasa dari Nahwa Travel
Thursday, June 30, 2016

Perbedaan Antara Hijab Selendang dan Pashmina

Perbedaan Antara Hijab Selendang dan Pashmina

Lungo.id - Selendang merupakan kain khas Indonesia yang memiliki bentuk memanjang dan biasanya digunakan oleh perempuan dalam melindungi tubuh dari kedinginan, setiap daerah memiliki motif selendangnya masing-masing mulai dari motif batik, polkadot hingga motif bunga. Seiring dengan pertumbuhannya selendang kini bisa dikreasikan menjadi hijab yang lebih stylis, modis dan modern, hal tersebut dipengaruhi trend kreasi hijab selendang yang dihadirkan oleh para desainer busana muslimah dan dari beredarnya hijab di pasaran serta diberbagai shop online busana muslimah tak terkecuali di hijup.com. Namun tidak sedikit dari para perempuan muslim yang kurang pemahamannya mengenai bentuk antara selendang dan pashmina, kebanyakan dari wanita yang mengartikan hijab berukuran panjang berarti adalah pashmina, padahal masih ada kain panjang lain yang bisa dibuat hijab yaitu selendang.
Para hijabers pasti ingin mengetahui apa perbedaan antara hijab pashmina dengan selendang, sebagai penambah pemahaman dan wawasan anda dalam berhijab berikut kami sajikan perbedaan antara hijab selendang dan pashmina yang sering anda gunakan untuk dikreasikan dalam kehidupan sehari-hari.

  • Selendang merupakan jenis kain berukuran panjang yang memiliki peranan atau fungsi sebagai penutup kepala dan bisa juga sebagai kerudung, namun selendang juga bisa hanya diselempangkan dibagian pundak dan leher untuk mempermanis tampilan saat mengenakan baju tradisional seperti kebaya.
  • Sedangkan pashmina atau dalam bahasa Persia disebut pashmineh merupakan jenis kain wol kashmir sempurna dan pertama kali ditenun di India, kain yang ditenun menjadi pashmina tersebut awalnya berasal dari kambing yang berasal dari dataran tinggi himalaya di India, Nepal dan Pakistan. Kain tersebut sangat efektif dalam menghangatkan tubuh, namun saat ini pashmina telah mengalami perkembangan mulai dari bahan hingga model yang ditampilkannya.

Melihat pengertian dari perbedaan tersebut di atas, inti dari perbedaan selendang dan pashmina adalah terletak dari kain yang digunakan untuk pembuatannya. Jika selendang identik dengan kain tradisional seperti batik dan tenun, sedangkan pashmina berupa kain wol yang dipintal menjadi serat kain berupa pashmina, namun kedua bentuk kain yang bisa dibuat hijab tersebut memiliki ukuran yang hampir sama mulai dari lebar dan panjangnya.

Tuesday, June 21, 2016

Pilih Nahwa untuk Jasa Travel dan Rental Mobil di Malang

Pilih Nahwa untuk Jasa Travel dan Rental Mobil di Malang

Lungo.id - Jika kamu ingin jalan-jalan ke Kota Malang dan tidak mau repot mengurus transportasi, tidak ada salahnya untuk menggunakan Jasa Travel dan Rental Mobil di Malang. Kali ini Lungo.id merekomendasikan Nahwa Travel untuk menemani jalan-jalan kamu di Kota Malang. Mengapa harus Nahwa Travel? Karena Nahwa Travel memberikan banyak pilihan layanan. Apa saja layanan travel dari Nahwa? silahkan disimak.

travel malang juanda surabaya

Alasan pertama untuk Pilih Nahwa untuk Jasa Travel dan Rental Mobil di Malang adalah,Nahwa Travel menyediakan pelayanan travel di Kota malang dengan armada sebagai berikut
  • Rental Mobil Avanza Malang
  • Sewa Innova Malang
  • Sewa Elf Short/Long di Malang
  • Sewa Hi Ace Malang
Untuk daftar harga kamu dapat menunjungi nahwa.co.id atau silahkan lihat tabel di bawah ini
Jenis Kendaraan Avanza InnovaIzuzu ElfHi Ace
Jumlah Tempat Duduk 6 610 14
12 jam 375000 475000 -950000
Full Day 400000 500000 8000001000000
Extra Hour Charge 30000 30000 5000050000

Travel Juanda Malang

sewa rental mobil innova malang
Buat kamu yang berasal dari luar jawa atau mengunjungi Kota Malang dengan menggunakan pesawat, Kamu bisa memanfaatkan salah satu layanan dari Nahwa Travel yaitu Travel Juanda Malang. Layanan ini menjadi alasan kedua untuk Pilih Nahwa untuk Jasa Travel dan Rental Mobil di Malang. Layanan ini akan langsung mengantar kamu langsung menuju alamat dan Kamu tidak perlu takut tidak mendapatkan jemputan karena layanan ini online 24 jam. Semua armada untuk travel juanda malang mendapatkan perawatan rutin sehingga kamu akan merasa nyaman menggunakan jasa travel dari nahwa travel untuk layanan travel juanda malang

Travel Malang Juanda

Layanan lainnya dari Nahwa Travel adalah Travel Malang Juanda. Travel Malang Juanda ini adalah kebalikan dari layanan yang sebelumnya yaitu Travel Juanda Malang. Untuk layanan yang satu ini, Kamu dapat menikmati fasilitas jemput di depan rumah, Jadi buat kamu yang mau balik jalan-jalan dari malang mungkin bisa menggunakan layanan yang satu ini. Untuk tarif kamu dapat mengeceknya di Travel Malang Juanda.

Bagaimana? lengkap kan pelayanan dari Nahwa Travel? kalau Kamu kebetulan berada di malang atau ingin berwisata ke kota Malang, Pilih Nahwa untuk Jasa Travel dan Rental Mobil di Malang. Bila kamu tertarik dengan layanan Nahwa.co.id silahkan hubungi kontak person 085369199944 (telkomsel) 085655500862 (indosat) baca juga Beberapa Air Terjun Menarik Yang Harus Di Eksplore Ketika Berada Di Kota Malang

simak video mengenai Nahwa Travel di bawah ini

Sunday, June 19, 2016

Resep dan Cara Membuat Tempe Besengek

Cara Membuat Tempe Benguk Mentah dan Resep Membuat Tempe Besengek Khas Kuloprogo

Tempe Besengek, Tempe Benguk, Tempe Koro, Tempe Khas Kulonprogo

Lungo.id  – Tempe benguk atau masyarakat juga menyebutnya dengan tempe besengek, adalah makanan tradisional khas dari Kulonprogo Jogja yang cukup melegenda di era kemerdekaan Indonesia. Disini kami akan membagi 2 artikel, yaitu cara membuat tempe benguk yang masih mentah dan resep tempe besengek siap makan khas Kulonprogo. Apa sih sebenarnya tempe benguk itu? Dari segi nama kederangannya emang aneh dan asing ditelinga kita. Berbeda dengan tempe pada umumnya yang sering kita jumpai, apa yang membuat berbeda? Tempe benguk ini terbuat dari kacang koro bukan dari kedelai. Untuk masalah gizi? Jangan salah, dari beberapa penelitian, tempe tradisonal khas Kulonprogo Jojga ini cukup memiliki kandungan protein yang cukup tinggi.   Tempe benguk ini biasanya disajikan bersama teh hangat dan geblek. Rasa yang dimiliki tempe benguk/ besengek ini cukup unik antara gurih karena santannya dan hambar karena tempe yang terbuat dari koro. Cara membuat tempe benguk cukup mudah tapi harus hati-hati, karena jika salah pengolahannya akan membuat rasanya pahit. Namun bagi anda yang kangen karena sedang merantau diluar daerah sehingga tidak menemukan tempe benguk di pasar manapun, anda bisa membuatnya sendiri dirumah dengan resep yang cukup sederhana.

Penambahan abus gosok untuk menghindari rasa pahit akibat getah biji koro

Bahan Membuat Tempe Benguk Mentah

  • Air bersih
  • Ragi tempe
  • Bijii koro
  • Abu gosok

Alat Membuat Tempe Benguk Mentah

  • Panci dan Kompor
  • Nampan (Bisa menggunakan papan bersih)
  • Daun pisang atau daun jati

Cara Membuat Tempe Benguk Mentah

  1. Persiapkan biji benguk (koro) secukupnya, lalu rebus selama kurang lebih 60 menit sampai air mendidih. Untuk menghilangkan rasa pahit akibat getah biji koro ini bisa menambahkan abu gosok yang bisa dimasukkan didalam rebusan.
  2. Setalah itu angkat dan tiriskan sampai benar-benar terlihat kering.
  3. Kemudian Kupas biji benguk dan bersihkan dalamnya hingga benar – benar bersih.
  4. Setelah biji koro ini benar-benar bersih keudian rendamlah biji benguk yang selama kurang lebih 3 hari.
  5. Setelah proses perendaman selama 3 hari selesai, lalu angkat dan tiriskan.
  6. Kemudian beri ragi tempe scukupnya dan sesuai takaran dan bungkus dengan menggunakan daun pisang ataupun daun jati.
  7. Lalu letakan dalam nampan dan simpan di ruangan yang bersih dan lembab agar pertumbuhan spora jamur di tempe benguk ini bagus, kurang lebih simpanlah kurang lebih 2 hari atau sampai tempe ditumbuhi spora jamur keseluruhan.
  8. Selesai tempe benguk siap untuk dimasak sesuai dengan selera anda.

Itulah cara membuat makanan tradisonal tempe benguk mentah yang cukup mudah namun butuh kesabaran.

Setelah selesai membuat tempe benguk, berbagai olahan bisa dilakukan untuk mengkreasikan tempe benguk ini, Namun bisanya  warga Kulonprogo mengkreasikan tempe benguk ini menjadi tempe besengek yang mempunya rasa khas gurih. Berikut resep dan cara membuat tempe besengek ini.

Tempe Besengek, Tempe Benguk, Tempe Koro, Tempe Khas Kulonprogo

Resep Bahan Membuat Tempe Besengek

  • 100 ml santan kental
  • ¾ liter santan dari ½ butir kelapa
  • ¼ kg tempe benguk, potong sesuai selera
  • ½ ons daun melinjo
  • Minyak goreng secukupnya
  • 2 lembar daun salam
  • 2 ruas lengkuas
  • 5 siung bawang putih
  • 6 butir bawang merah
  • Garam secukupnya
  • Gula merah secukupnya

Bahan Bumbu Halus Tempe Besengek

  • 1 sendok teh ketumbar
  • 5 butir kemiri
  • 50 gram cabai hijau

Cara Membuat Tempe Besengek

  1. Siapkan semua bahan yang diperlukan
  2. Kemudian rebus tempe benguk menggunakan air biasa sampai mendidih
  3. Setelah mendidih, buang air rebusannya lalu bilas tempe menggunakan air bersih
  4. Sementara itu, panaskan minyak untuk menumis bawang putih dan bawang merah hingga baunya harum
  5. Lalu campurkan juga ke minyak panas tadi daun salam dan lengkuas beserta bumbu halus (ketumbar, kemiri, cabai hijau), tumis sampai daun kelihatan layu
  6. Kemudian masukkan benguk dan daun melinjo, lalu aduk-aduk sampai rata sambil memasukkan santan, garam dan gula merah.
  7. Aduk terus sampai santan terlihat mendidih. Masak sampai bumbu meresap dan santan ikut mendidih.
  8. Lalu angkat dan tuang pada mangkuk saji
  9. Besengek tempe benguk siap untuk dinikmati
Tambahkan santan kental, untuk meningkatkan cita rasa gurih pada tempe besengek

Untuk membuat resep tempe besengek ini bisa memakan waktu kurang lebih 1.5-2 jam. Hidangkan selagi panas, bisanya masyarakat Kulonprogo menhidangkan tempe besengek ini dengan geblek berserta teh hangat. Pasti mantab rasanya, selamat mencoba.