Ingin Buah Hati Tumbuh Sehat? Lakukan Cara Memijat Bayi Berikut Ini

shares |

Ingin Buah Hati Tumbuh Sehat? Lakukan Cara Memijat Bayi Berikut Ini



Sebagai seorang ibu baru tidak perlu takut untuk melakukan pijatan sendiri kepada sang bayi, karena ini sangat bermanfaat untuk perkembangan fisik dari si kecil dan juga dapat mempererat ikatan antara ibu dan anak.

Pemijatan ini dapat dilakukan sejak si kecil baru lahir hingga usia 8 tahun. Ya, dengan melakukan pijatan secara rutin, Anda dan juga buah hati akan merasakan manfaatnya di kemudian hari. Untuk itu, jangan sampai melewatkan kesempatan memijat si kecil.

Cara memijat bayi sebaiknya dilengkapi juga dengan minyak yang lembut dan harus seperti Zwitsal Baby Spa. Minyak ini bermanfaat untuk menstimulasi saraf dari si kecil agar lebih matang.
Untuk mengawali pijatan sehat si kecil, lakukanlah persiapan-persiapan berikut ini.

Menyiapkan ruang yang nyaman 

Kriteria dari ruang yang nyaman adalah tidak terlalu dingin atau panas, memiliki pencahayaan yang baik, dan tidak gaduh. Untuk membuat suasana menjadi lebih rileks bisa diputar musik yang berirama santai.

Tempat yang memadai

Tempat untuk memijat harus bersih dan rata serta jangan lupa untuk diberi alas menggunakan handuk yang lembut dan lebar. Buatlah lipatan handuk kecil untuk mengganjal kepala buah hati agar lebih nyaman dan Anda lebih enak untuk memijatnya.

Keadaan ibu dan anak memungkinkan

Maksudnya di sini adalah keadaan ibu dan anak sudah memungkinkan untuk melakukan cara memijat bayi. Jadi, tangan sang ibu harus dalam keadaan bersih dan kukunya sudah terpotong rapi.
Perut si kecil juga jangan dibiarkan kosong ataupun terisi penuh. Buatlah si kecil agar tidak rewel dan pastikan pula bahwa si kecil sedang tidak terkena demam tinggi. Yang terakhir adalah memakai Zwitsal natural baby Oil with Aloe Vera + Vit E untuk memijat buah hati.
Berikut adalah Cara memijat bayi yang harus Anda perhatikan.

Pijat wajah

Angkat kepala si kecil menggunakan tangan Anda, disisi lain ujung jari Anda memijat lembut bagian dahi, wajah, sampai tengkuk.

Pijat dada

Lakukanlah pijatan kecil pada dada menggunakan 2 ujung jari dengan membentuk tanda love, huruf , dan huruf U terbalik.

Pijat lengan

Remas kemudian tepuk-tepuk bagian lengan si kecil dengan lembut sampai pergelangan tangan dan juga pijat telapak tangannya.

Pijat kaki

Memijat kaki si kecil dengan variasi gerakan meremas, menepuk-nepuk, dan memutar lembut.

Pijat punggung

Telungkupkanbadan si kecil, lalu lakukan pijatan punggung hingga menekan bagian pantatsi kecil dengan gerakan melingkar.

Cara memijat bayi tersebut dapat Anda lakukan secara rutin sebelum si kecil mandi di pagi hari maupun di sore hari. Selamat mempraktekannya di rumah.

Related Posts

0 komentar:

Post a Comment